banner 728x250

Viral Video Perdebatan Polantas dan Pengendara Trail, Ini Kata Salah Satu Tokoh Pemuda Bone

BONE, ENEWSINDONESIA.COM – Seorang polisi lalu lintas dan pengendara motor trail berdebat di pinggir jalan viral di media sosial.

Terlihat dalam video tersebut, pengendara motor yang tidak terima kuncinya diambil paksa oleh polisi lalu lintas yang memergokinya yang diduga melanggar peraturan lalu lintas.

banner 728x250

Dari data yang dihimpun, kejadian tersebut terjadi pada hari Jum’at (25/6/2021), di Jalan Sukawati, Kota Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi-selatan.

Salah satu tokoh pemuda di Bone, Andi Ardiman angkat bicara terkait hal ini.

“Penindakan atas pelanggaran pengendara bermotor oleh kepolisian tentu senantiasa didukung sepenuhnya. Namun, melihat video seorang pemuda yang berdebat dengan seorang oknum aparat kepolisian akibat tidak terima prosedur tindakan yang terjadi pada diri pemuda tersebut pun patut diperhatikan oleh aparat. Motor yang dikendarai pemuda tersebut spesifikasinya menggunakan Kopling dan Gigi, sehingga tentu dapat membahayakan pengendara jika tiba-tiba dimatikan andai saja pengendara tidak sigap menetralkan Gigi ataupun menekan Kopling kendaraannya,” terang Andi Ardiman yang juga merupakan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini.

“Hal serupa sempat menjadi viral ditanah air pada tahun 2017 lalu melalui kejadian yang terjadi di India, dimana pengendara meninggal dunia terlindas truk akibat kunci motor pengendara tiba-tiba dimatikan oleh petugas lalu lintas saat itu. Protes atas dasar kekhawatiran pemuda tersebut sekiranya dapat menjadikan aparat untuk waspada menggunakan diskresinya pada penanganan pelanggaran lalu lintas, agar jangan sampai melahirkan korban, terlebih melihat pemuda pada kejadian ini pada dasarnya cukup kooperatif,” pungkasnya melalui pesan Whatsapp, Sabtu (26/6/2021).

Sementara, pihak Enewsindonesia.com mencoba mengkonfirmasi pihak Kepolisian Lalu Lintas Polres Bone, namun belum mendapatkan tanggapan hingga berita ini terbit.

Berikut Video Viral oknum Polisi Lalu Lintas berdebat dengan pengendara motor trail di Bone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *