Terkungkung Pandemi, Jurnalis Enewsindonesia.com Lahirkan Sebuah Buku

di tahun 2020 lalu, aktivitas kita serba terbatas bahkan tak bisa kemana – mana.

Tentunya hal tersebut membuat kita bosan di rumah tanpa melakukan aktivitas – aktivitas yang bermanfaat.

Atas dasar itulah, salah satu Jurnalis Enewsindonesia.com wilayah Kabupaten Bone, Sulawesi selatan yang bernama Sabil menulis buku untuk mengisi waktunya.

Bagi Sabil, menulis sangat berperan penting untuk kesehatan mental, membantu memulihkan emosi, membuat otak lebih kreatif dan masih banyak lagi manfaatnya.

Mulai tertarik menulis di tahun 2020 yang dimana waktu itu maraknya Pandemi Covid 19 yang membuat masyarakat terisolasi.

Bagi Sabil, hal tersebut sebagai peluang untuk mengembangkan tulisannya.

“Alhamdulillah pada tahun 2022 tepatnya bulan 3 saya berhasil menyelesaikan 1 buku yang bergenre sastra yang berjudul “Luka juga Perlu Beristirahat” yang di dalamnya terdapat cerita pendek, senandika dan kumpulan quotes,” ujar Sabil, Jum’at (25/3/2022).

Sabil menambahkan bahwa dirinya tidak percaya sekaligus tidak pernah bermimpi bisa menerbitkan suatu buku. Apalagi Sabil merupakan alumni Politeknik Kelautan dan Perikanan Bone atau yang dulunya dikenal dengan SUPM Bone.

“Tentunya ini adalah kesyukuran untuk saya pribadi,” kata Sabil pemuda bujang kelahiran Sinjai 11/11/1997 ini.

Bagi Sabil, tidak semua hal bisa disampaikan melalui mulut, hingga tulisanlah yang akan mewakili dari apa yang ingin kita sampaikan.

Sabil berpesan, mulailah menulis dari hal -hal di sekitar anda, tidak perlu memikirkan apakah hal tersebut hebat atau akan terkenal? Karena tiap kisah itu menarik. Barangkali menurut kita bukanlah hal istimewa, tapi menurut orang lain itu adalah hal yang sangat luar biasa. Minimal bermimpilah untuk memiliki satu karya sebuah buku yang kita tulis menggunakan hati selama hidup.

“Raga dan jiwa kita akan lekang dimakan waktu, tapi karyaku akan tetap abadi,” pungkas Sabil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.