banner 728x250 banner 728x250

SMA Negeri 1 Pangale Dilanda Banjir, Kadisdikbud Sulbar Lansung Berkunjung Kelokasi

Kepala DInas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar, M. Natsir saat mengunjungi SMA Negeri 1 Panagale, Mamuju Tengah.

Enewsindonesia.com, Mamuju Tengah — Curah hujan yang tinggi di wilayah Mamuju Tengah, Sulawesi Barat, Senin (5/9/2022) mengakibatkan ruang kelas SMA Negeri 1 Pangale, tertimbun lumpur dan sampah yang terbawa arus air.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pangale, Merlien Jolanda menyampaikan, banjir yang menerjang SMAN 1 Pangale itu sekitar pukul 14.00 WIB terjadi Senin kemarin (5/9/2022) yang mengakibatkan drainase meluap sehingga menyebabkan air masuk disekolah.

banner 728x250

“Sejumlah siswa yang datang ke sekolah hanya membersihkan ruang kelas yang terendam lumpur. Meja dan kursi kelas ditumpuk agar tidak terendam banjir, Siswa-siswi harus diliburkan karena sekolah kami terendam banjir,” ucapnya kepada media, Selasa (6/9/2022).

Mendengar informasi tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar, Muh Natsir bersama Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah, Jamal Abdullah berkunjung ke SMAN 1 Pangale dan melihat kondisi sekolah.

“Pemasalahan di sekolah ini harus segera diatasi, dengan berkoordinasi pemerintah Mamuju Tengah dengan Pemerintah Provinsi Sulbar. Melihat gedung kantor dan ruang Guru SMAN 1 Pangela yang sudah rusak parah dan selalu dilanda banjir,” ungkapnya.

Kondisi Ruangan Sekolah SMA Negeri 1 Panagale Pada Saat Dilanda Banjir, Senin (5/9/2022).

Lebih Lanjut Kepala Inspektorat Sulbar yang juga Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar, M. Natsir mengatakan agar segera dilakukan penghapusan aset sehingga dapat diusulkan anggarannnya pada Dana Alokasi Khsusu (DAK) SMA Tahun 2023.

Selaian itu pembangunan talud disamping sekolah itu juga akan diangggarkan melalui dana APBD Prvoinsi tahun 2023.

“Untuk segera ditindak lanjuti, ibu kepala sekolah segera membuat laporan dan diserahkan secepatnya ke Dinas Pendidikan,” imbuhnya. | (ADV/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.