NU Bone Gelar Konfercab dan Pelantikan MWC, Dr Rahmatunnair: Pertama Kalinya Bone Punya Pengurus Cabang 27 Kecamatan

ENEWSINDONESIA.COM, BONE – Organisasi Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Bone menggelar Konfrensi Cabang (Konfercab) sekaligus Pelantikan Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama di Balai Latihan Kerja NU-Syarifa Jalan Lapawawoi Karaeng Sigeri, Kelurahan Biru, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Sabtu (16/7/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Bone, Dr HA Fahsar M Padjalangi MSi mengapresiasi terbentuknya Pengurus Anak Cabang (PAC) NU se- Kebupaten Bone.

banner 728x250      
 

“Waktu sahabat seperjuangan saya, Rahmatunnair (Dr Rahmatunnair MAg) datang menyampikan bahwa telah terbentuk pengurus di 27 kecamatan. Saya langsung katakan, hebatki ndi, membentuk pengurus di Bone itu tidak mudah,” katanya.

Orang nomor satu di Kabupaten Bone itu mengatakan, dengan pelantikan pengurus anak cabang, maka sebuah kekuatan besar bagi NU apalagi kalau yang menahkodai ketua Cabang NU Bone sepemikiran dengan semua pengurus anak cabang.

“Jalan beriringan agama dan kenegaraan. Ada harapan besar yang bisa dicapai. Ini kekuatan besar dalam rangka mewujudkan visi dan misi besar kita, yaitu nilai-nilai religius tanpa meninggalkan kenegaraan,” katanya.

Ia kemudian menantang kepada semua pengurus anak cabang agar berani tampil. Menurutnya, Peran pemerintah tak dapat masksimal tanpa kelibatan semua unsur.

“Infastruktur sudah ada, tinggal bagaimana dijaga dan didorong agar maju dan berkembang. Olehnya itu, harus berani tampil, berada digarda terdepan dalam mengawal keumatan tetunya beriringan dengan kenegaraan,” ujarnya.

Ketua NU Sulawesi Selatan, Dr K.H Hamzah Harun Al Rasyid Lc Ma yang membuka kegiatan secara langsung mengatakan, NU membawa dua misi yaitu keagamaan dan kenegaraan.

“Juga berpikir pelaksanaan pemerintahan. Nyaman dan damai ditengah-tengah masyarakat,” katanya.

Ia kemudian meminta agar pengurus yang telah dilantik agar selalu hadir sebagai agen perubahan, dimana bisa menghadirkan visi dan misi NU.

“Belajarlah bekerja sama dengan semua unsur di mana kalian berada. Saya rasa ini merupakan awal sebuah gerakan. Dan kepada bapak bupati tentunya kami menginginkan agar berada dijajaran penasehat organisasi,” tuturnya.

Ia juga meminta agar semua pengurus anak cabang yang telah dilantik untuk memilih ketua cabang yang sepemikiran.

“Pilih ketua yang sejalan dengan pemikiran kalian dan NU ke depan. Untuk NU di Bone lebih eksis ke depan.” Imbuhnya.

Sementara Wakil Karateker NU Kabupaten Bone, Dr Rahmatunair MAg dalam sambutannya mengatakan pihaknya menggelar kegiatan Konfercab tersebut secara sederhana.

“Memang kita lakukan dengan sederhana. NU sebenarnya sudah lama. Namun ini pertama kalinya Bone punya pengurus cabang 27 kecamatan sejak ada NU.” Tukasnya.

Ia menyebutkan, dengan pembentukan pengurus anak cabang dan konfercab menjadi titik awal kebangkitan NU di Kabupaten Bone.

“Saya yakin ini awal kebangkitan kita. NU Maju Bone Mabessa.” Tutup Pendiri PMII Kabupaten Bone itu.

Sebelumnya, Ketua Panitia, Firman SPdi, MPdi yang dikonfirmasi mengatakan, dari kesiapan panitia, sudah tahap penyempurnaan.

Ada dua agenda penting. Selain MWC NU se kecamatan, juga akan dilanjutkan dengan Konferensi Cabang (Konfercab) NU Kabupaten Bone.

“Ada dua agenda penting yang Insyallah akan kita laksanakan. MWC NU ini melibatkan semua MWC di 27 kecamatan. Adapun pelantikannya nanti perwakilan,” ungkapnya.

Firman melanjutkan, masing-masing kecamatan akan mengutus perwakilan pengurusnya untuk mengikuti pengambilan sumpah.

“Pertama Rais Syuriah Kecamatan, Ketua Tanfidziyah Kecamatan, dan Sekretaris Tanfidziyah Kecamatan.” Imbuhnya.

Setelah Acara pelantikan Maka dilanjut dengan Konferensi cabang Pemilihan ketua NU Bone Secara Aklamasi 27 kecamatan pengurus DWC terpilih Dr.Rahmatunnair

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Karateker PC NU Sulawesi Selatan, Dr Nurtaufik Sanusi MH, Dr K.H Hamzah Harun Al Rasyid Lc Ma, Bahtiar M Saleh SE serta beberapa tokoh lainnya. Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan SE MM. (*)

banner 728x250   banner 728x250   banner 728x250  

Tinggalkan Balasan